Kucing Persia

Kucing Persia – Bagi Anda pecinta kucing jenis persia yang mempunyai keinginan untuk memelihara kucing ini sebagai peliharaan? Mayoritas dari mereka akan memilih anak kucing persia karena adopsi secara cuma – cuma dari indukannya atau memang sengaja membeli kucing ini.

Perawatan yang harus dilakukan untuk anakan tentu berbeda dengan indukan persia dan juga tidak semudah merawat induk nya jika yang Anda beli adalah anakan. Anakan kucing jenis persia ini seperti anakan jenis kucing lainnya yang akan membutuhkan perhatian khusus untuk merawatnya. Ada beberapa hal penting yang juga harus Anda perhatikan untuk merawat anak kucing ini.

Cara Merawat Kucing Persia Baik Induk dan Anakan yang Benar

Bagi Anda yang pemula dan masih awam dengan kucing jenis persia ini dan mungkin bingung mengenai perawatannya, maka khusus untuk Kamu yang mempunyai anak kucing jenis persia ini yang baru saja lahir mempunyai perawatan ekstra dan inilah cara merawat kucing persia, antara lain:

kucing persia
kucing persia

1. Menjaga Kesehatan Induk Persia

Jika Anda memiliki indukan kucing jenis persia ini harus memperhatikan kesehatan induknya lebih dulu. Karena anak kucing yang usianya di bawah 3 bulan masih menyusu pada induknya. Otomatis, jika indukan sakit maka sudah bisa dipastikan anaknya mempunyai kemungkinan besar untuk sakit juga.

harga anak kucing persia
harga anak kucing persia

2. Memberikan Asupan Untuk Anakan Kucing

Yang berikutnya yang perlu diperhatikan dalam cara merawat kucing persia ini adalah asupan makanan yang baik untuknya seperti susu, makanan atau air mineralnya.

Sebut saja jika itu susu, untuk anakan kucing yang umurnya masih berada di rentang 1 – 3 bulan yang paling baik adalah dari indukannya. Namun jika Anda ingin mencoba memberikan susu untuk kucing tentu tidak akan jadi masalah. Susu yang tidak disarankan diberikan kepada kucing Anda adalah susu sapi karena nanti akan mencret. Sebaiknya Anda mencoba memberikan susu formula yang dikhususkan untuk anak kucing agar kemungkinan buruknya bisa dihindari.

gambar kucing persia
gambar kucing persia

3. Memberikan Tempat Tinggal Yang Sesuai

Harga kucing persia memang beragam tergantung dari bagus atau tidak penampilannya. Tahukah Anda jika kecantikan penampilannya tersebut juga dipengaruhi oleh tempat tinggalnya juga. Jika tempat tinggal yang Anda berikan sedikit lembab takutnya bulu – bulu kucing tersebut akan ditumbuhi jamur sehingga mengganggu pertumbuhan anak kucing Anda.

jenis kucing persia
jenis kucing persia

4. Memberikan Obat dan Vaksin

Point penting selanjutnya ialah memberikan obat dan juga vaksin untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh kucing. Jangan mencoba memberikan vaksin secara pribadi, akan lebih baik jika di bawa ke dokter hewan agar tahu posisi yang sesuai untuk kucing tersebut.

harga kucing persia himalaya
harga kucing persia himalaya

5. Memberikan Fasilitas Yang Dapat Membantu

Pemberian fasilitas tambahan juga diperlukan untuk membuat kucing merasa nyaman dengan tempat tinggal barunya seperti Box atau Litter Tray sebagai tempat poop anak kucing. Gunakan pasir khusus yang dijual di Pet shop dan jangan pasir yang ada di kebun. Gunakan koran sebagai alas pasir tersebut agar saat membersihkan kotorannya jauh lebih mudah. Perawatan tersebut juga membedakannya dengan anakan kucing biasa sehingga harga anak kucing persia juga lebih tinggi.

cara merawat kucing persia
cara merawat kucing persia

6. Memberikan Kasih Sayang Lebih

Selain memberikan perawatan secara fisik kepada kucing, Anda juga perlu memberikan kasih sayang lebih agar mereka merasa disayangi dan nyaman untuk tinggal di tempat barunya. Kasing sayang tersebut bisa berupa elusan lembut pada tubuhnya dan juga pemberian kalung dan bandul khusus agar dia senang.

Baca Juga : Balap Kuda

Daftar Harga Kucing Persia

Daftar harga kucing persia yang akan Kami berikan berikut ini merupakan harga pasaran atau secara umumnya baik untuk anakan yang berusia 2 hingga 6 bulan, jenis persia medium, persia pesek dan juga anakan dengan warna hitam atau putih.

kucing persia asli
kucing persia asli

Sebenarnya harga anakan kucing ini terbilang murah dan masih bisa Anda jangkau untuk pelihara di rumah.

· Harga Persia Ras Asli.

Untuk usia 2-3 bulan belum vaksin sekitar 5-6 juta, untuk usia 2-3 bulan sudah vaksin sekitar 7-8 juta, lalu untuk usia 6 bulan yang belum dan sudah vaksin berada di kisaran 10-11 juta dan 13-16 juta rupiah.

· Harga Anak Kucing Dari Hasil Perkawinan Persia Dengan Anggora.

Untuk usia 2-3 bulan belum vaksin sekitar 650-750 ribu, untuk usia 2-3 bulan sudah vaksin sekitar 950 ribu – 1,1 juta lalu untuk usia 6 bulan yang belum dan sudah vaksin berada di kisaran 1,6-1,7 juta dan 2,1-2,2 juta rupiah.

· Harga Anak Kucing Dari Hasil Perkawinan Persia Dengan Lokal.

Untuk usia 2-3 bulan belum vaksin sekitar 250-300 ribu, untuk usia 2-3 bulan sudah vaksin sekitar 350-400 ribu, lalu untuk usia 6 bulan yang belum dan sudah vaksin berada di kisaran 500-600 ribu dan 600-700 ribu rupiah.

Itulah tadi daftar harga anak kucing persia berikut juga perawatannya agar memudahkan Anda yang mungkin saja awam mengenai kucing jenis persia ini.

Bagikan Artikel Ini :

2 pemikiran pada “Kucing Persia”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
hidroponik
Sistem Hidroponik

Sistem Hidroponik – Bagi Anda pecinta tanaman pasti tidak asing...

Close